Akhir Pekan Bareng KHR, Ngaji Ahad Pagi Hingga Tinjau Kekeringan di Ngancar

oleh

Sidakkasus.com | KEDIRI – Wujud berbagi dan peduli terhadap sesamanya, tak perlu diragukan pada diri KHR, sapaan akrab Kang Haji Ridwan. Sosok ulama merupakan Pengasuh Jamaah Istighotsah Hidayatus Syifa’. Seperti dilakukan pada akhir pekan ini, usai mengisi siraman rohani Ahad Pagi di Musala Assholihah dilanjutkan mengunjungi lokasi kekeringan di Desa Babadan, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Menghadiri acara pengajian Ahad Pagi, berada di lokasi Perumahan Mitra Asri Residence, Jl. Biliton Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Sosok KHR, merupakan Mustasyar MWC NU Kecamatan Kandat ini, terlihat telah akrab dengan para jamaah, pada Minggu (22/9) pagi.

Membawa tema sosok imam dalam keluarga, dimana sosok laki-laki memiliki empat tanggung jawab yang besar yang harus dilakukan.

“Selain sebagai laki-laki, harus mampu sebagai ayah, sebagai suami dan sebagai saudara. Bukan berarti merendahkan kedudukan kaum perempuan. Namun ini demi mewujudkan keluarga yang sakinah mawaddah warahmah,” ungkap KHR.

Dibawakan dengan tutur kata yang santun dan mampu dipahami dengan baik oleh jamaah, merupakan salah satu kelebihan KHR, dalam setiap kesempatan hadir mengisi pengajian. Usai pengajian dilanjutkan ramah tamah, sejumlah kaum emak-emak pun meminta foto bersama dengannya, yang bakal maju sebagai calon Bupati Kediri dalam Pilkada Serentak 2020 nanti.

Acara pun dilanjutkan bersilahturrahim ke Desa Babadan, merupakan wilayah berada di Kaki Gunung Kelud. Selain masalah kekeringan, sulitnya mendapatkan pupuk dan pembangunan fasilitas umum yang kurang maksimal. Oleh KHR, didengarkan dengan baik keluhan warga dan beliau akan memperjuangkan nasib mereka ke depan menjadi lebih baik.

“Bila kita datang ke desa-desa pelosok, pasti bisa merasakan betapa berat penderitaan yang harus dihadapi. Betapa mereka saat ini membutuhkan air untuk ladang dan sawah mereka. Harga pupuk yang terus naik dan susah didapatkan. Fasilitas umum seperti jalan, penerangan jalan umum hingga kebutuhan pendidikan lebih baik untuk anak-anak mereka,” ungkap KHR ditemui usai silahturrahim sekaligus meminta doa restu atas niatan maju sebagai calon Bupati Kediri. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *