KPUD Kaur, Rekrutmen Relawan Demokrasi.

oleh

 

Sidakkasus.com | Provinsi Bengkulu Kabupaten Kaur, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kaur melakukan Rekrutmen Relawan Demokrasi untuk Pemilu tahun 2019 ini.

Saat ini sedang di lakukan wawancara terhadap peserta Relawan Demokrasi.

Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto, SE. saat di temui di ruang kerjanya Jumat (25/01/2019).

“Menyampaikan bahwa kita sedang melaksanakan rekrutmen Relawan Demokrasi untuk pemilu 17 April 2019 ini.

Masih kata Ketua KPU Kaur, ada 10 basis pemilih yang yang akan menjadi ranah tugas Relawan Demokrasi yang kita rekrut saat ini di antaranya, Pemilih Keluarga, Pemula, Perempuan, Desabilitas, Berkebutuhan Khusus, Kaum Marginal, Warganet, Komunitas, Keagamaan, dalam pemilih inilah mereka akan bekerja.”Ujar Mexxiy.

Awal Bulan Feburari ini mereka akan bekerja sampai April mendatang, tapi sebelum mereka turun kelapangan yang menjadi basis mreka akan di bekali terlebih dahulu, ini akan kita pantau sejauh mana mreka bekerja termasuk di wajibkan untuk buat laporan kata Ketua KPU Kaur.

Pembentukan Relawan Demokrasi ini akan meningkatkan partispasi pemilih, meningkatkan proses pemilu, agar masyarakat lebih percaya pada demokrasi serta mampu menyalurkan hak pilihnya pada pemilu mendatang.”Tandas Mexxy.

Di ruang kerja yang lain, Komisioner KPU Kaur Divisi Sosialisasi dan ESDM Yuhardi sedang melakukan wawancara terhadap peserta Relawan Demokrasi.

Yuhardi menyampaikan bahwa yang mendaftarkan diri ada 123 orang untuk Relawan Demokrasi, yang tidak lulus administrasi ada 7 orang dan yang mengikuti wawancara ada 116 orang peserta serta yang akan kita ambil 55 orang.”Tandas Yuhardi.(Feri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *