Main Gas Air Mata, Aksi Mahasiswa Dibengkulu Berlangsung Ricuh.

oleh

Sidakkasus.com | Bengkulu – Aksi mahasiswa dari berbagai Universitas di Bengkulu digedung DPRD Propinsi Bengkulu di jalan Pembangunan Kota Bengkulu , selasa (24/09/19) berlangsung ricuh, kerusuhan tersebut telah mengakibatkan sejumalah mahasiswa mengalami cidera dan satu unit mobil patroli rusak berat.

Aksi gabungan mahasiswa yang mengatasnamakan gerakan “pemuda rafflesia” ini diikuti oleh ribuan mahasiswa dari berbagai universitas di Bengkulu, mereka menuntut kepada DPR untuk membatalkan RUU KUHP dan revisi UUD KPK yang dianggap telah memberangus kebebasan sipil serta melemahkan penegak hukum dalam pemberantasan korupsi.

” Kami demo tidak bermaksud untuk menurunkan Kepemerintahan Jokowi, namun RUU KPK dan KUHP barus dibatalkan, sebab rancangan undang undang tersebut sudah tidak sesuai dengan amanat reformasi,” Ungkap orator demo Dendi Kurniawan.

Tuntutan pembatalan revisi kedua UUD tersebut sudah disampaikan secara tegas, karena revisi UU KPK Dan KUHP dianggap telah mencidrai reformasi maka kami mahasiswa tidak akan tinggal diam terhadap persoalan tersebut. Tegasnya.

Situasi menajdi panas saat mahasiswa hendak masuk kedalam gedung DPRD dan ingin bertemu dengan anggota Dewan Propinsi Bengkulu, aksi dorong mendorong antara aparat keamanan tak dapat terelakkan, situasi semakin panas setelah aparat menembakkan gas air mata ke arah para pendemo, membuat aksi semakin panas ricuhpun pecah, sejumlah mahasiswa mengalami cedera dan satu unit kendaraan patroli mengalami rusak yang cukup parah dalam insiden tersebut.(Hr/Iw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *