Untuk Mengukur Kemampuan Prajuritnya, Kima Menkav 2 Mar Laksanakan Latihan Menembak

oleh

Sidakkasus.com | Surabaya

Dalam rangka Latihan Perorangan Dasar LPD TW 1 Tahun 2020 seluruh Prajurit Kima Menkav 2 Mar melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Menkav 2 Mar Ksatrian Soepraptono Ujung Surabaya, Senin (03/02/2020).

Pelaksanan menembak ini dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Mar Kapten Mar Hery Santoso, dengan tujuan untuk mengasah kemampuan naluri tempur prajuritnya supaya menjadi prajurit yang handal dan profesional.

Selanjutnya Komandan Kompi Markas Resimen Kavaleri 2 Mar Mayor Mar Imam Wahyudi menyampaikan bahwa selain latihan fisik dan mental prajurit harus mempunyai kemampuan menembak dengan baik itu adalah syarat yang utama karena tugas dan tantangan kedepan akan semakin berat, selain itu kegiatan ini juga bisa untuk mencari bibit atlit petembak yang bagus dan berkwalitas.

Diawali dengan tembakan percobaan untuk mengetahui zero/nol benar senjatanya, dilanjutkan dengan pelaksanaan penembakan dengan 3 (tiga) sikap yaitu sikap tiarap,duduk dan berdiri,namun tidak kalah pentingnya dalam pelaksanaan menembak faktor keselamatan personil dan material adalah yang utama “Tegas Dankima Menkav 2 Mar”.(Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *